Inventaris Perjalanan, Periode Nov ’07 – Agt ’10

Mendadak saya ingin menginventarisir perjalanan saya dalam periode November 2007 hingga Agustus 2010. Masa itu adalah masa saya mulai kembali ke kampus untuk kuliah D4, sampai sekarang, masa menunggu penempatan. Ternyata, memang selama tugas belajar itulah, saya bisa benar2 aktif menjalani hobi saya, traveling. Dan sepertinya, setelah kembali bekerja, saya tidak akan bisa seluasa waktu2 kemarin .. Huhuhu .. Pastinya saya akan merindukan masa2 penuh keluangan ituuu .. :(

1. Bali, 19-26 Desember 2007 : Ini adalah perjalanan pertama saya pada masa tugas belajar. Ngga tanggung2, seminggu di Pulau Dewata ! Perjalanan ini juga mencetak rekor budget paling rendah. Gimana ngga, 1 minggu cuma habis Rp. 2 juta, include tiket pesawat Jakarta-Denpasar PP, akomodasi, transportasi selama di Bali, makan malam mewah 2 kali & masuk ke semua objek wisata. Yuhuuu .. Objek yang saya datangi selama di Bali adalah : Pantai Kuta, Tanjung Benoa, Pura Uluwatu, Batubulan, Celuk, GWK, Pantai Dreamland, Legian, Bali Zoo, Pura Goa Gajah, Kintamani, Tirta Empul, Ubud, Museum Antonio Blanco, Pura Taman Ayun, Danau Beratan, Pura Ulun Danu, Tanah Lot, Pura Besakih & Sukawati. Teman seperjalanan : Feni, Ceha, Sosro, Yudha, Winarno, Yasser & Denny.

2. Yogya, 28 Desember 2007-1 Januari 2008 : Perjalanan ini saya lakukan bersama sahabat2 Mobulers : Dufi, Burhan, Edi & Ginanjar. Ceritanya mau tahun baruan bareng gitu .. Hehehe .. Selama di Yogya ini, saya ke Taman Sari, Candi Prambanan & Kaliurang.

3. Anyer, 26-27 Januari 2008 : Lagi2, perjalanan ke ujung Barat Jawa ini saya lakukan bersama sahabat2 Mobulers, kali ini versi lengkap : Achied, Burhan, Dufi, Santoso, Edi & Ginanjar. Awalnya, kami berencana mau jalan2 bersama temen2 TOP, cuma ternyata pada berhalangan ikut dan kebetulan yang bisa ikut cuma anak2 Mobulers .. Hehehe .. ^^ v

4. Bandung Utara, 23 Februari 2008 : Perjalanan ini dalam rangka gathering bersama temen2 TPP. Ceritanya sebagai tanda selesainya tugas TPP 2005 untuk mengurusi semua pemberkasan temen2 DJP. Tujuan perjalanan ini adalah Tangkuban Perahu dan Ciater. Pada perjalanan ini jugalah saya pertama kali merasakan main paint ball .. :) Oh ya, temen2 seperjalanannya ngga bisa disebutin satu persatu, soalnya kebanyakan .. Hehehe ..

5. Ujung Genteng, 24-25 Mei 2008 : Perjalanan ini bisa dibilang nekat2an. Awalnya, direncanakan untuk Mobulers tercinta, tapi ternyata cuma saya, Burhan & Dufi yang bisa ikut. Ya sudahlah, biar tetep jadi & rame, ajak2 temen2 lain, yaitu Kokoh, Yasser, Aji & Feni. Kami bertujuh ngga ada yang tau dimana Ujung Genteng itu berada. Kami cuma mengandalkan hasil browsing2 di internet thok ! Alhasil, nyasar2 di daerah Jampang, Kabupaten Sukabumi, walaupun akhirnya sampai juga di Ujung Genteng .. Hehehe .. 😀

6. Yogyakarta, 23 Juni 2008 : Perjalanan ini saya lakukan dalam rangka liburan kuliah, jadi starting point saya dari Magelang. Saya bermotor dengan adik saya dari rumah, di Yogya ketemu kakak sepupu saya. Kemudian, jadilah jalan2 kami kali ini bertema heritage tour. Hehehe .. Objek2 yang saya kunjungi adalah Benteng Vredeburg, Bangsal Manguntur Tangkil & Museum Kereta. Pulangnya sempet mampir ke Eks Karesidenan Kedu di Magelang .. :)

7. Gardu Pandang Ketep, 26 Juni 2008 : Masih dalam rangka liburan kuliah, saya pun mengunjungi Gardu Pandang Ketep yang tidak terlalu jauh dari rumah saya. Lagi2 saya berdua bermotor dengan adik .. :)

8. Pangandaran, 4-6 Juli 2008 : Objek yang saya kunjungi dalam perjalanan ke Pangandaran ini adalah Green Canyon, Pantai Batu Karas, Pantai Pangandaran & Pantai Pasir Putih. Teman seperjalanan saya adalah Estin, Maya, Feni, Fina, Mba Eva, Mba Novi, Rotua, Sosro, Muse, Mas Khanif, Yasser dan Aga. Menyenangkan, walaupun pulangnya kejebak macet super duper lama di Nagrek .. :(

9. Bandung Utara (lagi), 19-20 Juli 2008 : Yuppi, saya mengulangi ke Tangkuban Perahu dan Ciater pada Juli 2008. Bedanya teman perjalanannya beda, kali ini saya jalan dengan beberapa temen2 Valuer XIV, yaitu Rissa, Estin, Kindar, Ceha, Yudha, Soleh, Faqih, Dion, Andi, Sosro dan Badrus .. Eh iya, ada personel tambahan, Linda .. :)

10. Belitung, 16-18 Agustus 2008 : Ini adalah perjalanan yang bikin saya lunjak2 kegirangan. Walaupun memang mahal, tapi saya rasa impas lah, karena Belitung begitu menawan. Huhuhuhu .. Pengin kesana lagiii ! Objek yang saya kunjungi selama di Belitung adalah Tanjung Pandan, Pantai Bukit Berahu, Pulau Kepala Burung, Pulau Lengkuas, Tanjung Tinggi, Tanjung Kelayang, Pulau Burung Mandi & Pulau Batu Berlayar. Temen seperjalanan adalah Feni, Ceha, Nisa, Mba Andika, Mba Novi, Mba Eva, Dufi, Sosro, Mas Hadi, Singgih & Muse ..

11. Museum Kereta Api, Ambarawa & Candi Gedong Songo, Kab. Semarang, 21 Desember 2008 : Perjalanan ini saya lakukan berdua bersama adik saya, naik motor. Di Museum Kereta Api, saya sempat naik lori wisata sampai ke Stasiun Tuntang. Kemudian di Candi Gedong Songo, saya cuma kuat sampai candi ketiga .. Hehehe .. ^^

12. Keraton Yogyakarta, 22 Desember 2008 : Lagi2, saya ke Keraton Yogyakarta, teman seperjalanannya pun sama, adik saya. Hehehe ..

13. The Greatest Journey, Madinah-Mekkah-Jeddah, 17-25 Juni 2009 : Saya sungguh mengucap syukur atas kesempatan yang Alloh berikan untuk saya, untuk berkunjung ke Saudi Arabia, tanah para nabi. Momennya pun istimewa, hanya beberapa hari setelah saya menikah dengan Maz. Sok2an hanimun gitu ceritanyaaa .. ^^ v

14. Kebun Teh Tambi & Telaga Menjer, Wonosobo, 23-24 September 2009 : Perjalanan ini saya lakukan dalam suasana lebaran, kebetulan pertemuan keluarga besar tahun 2009 lalu dilaksanakan di Wonosobo. Sekalian laaahhh .. Hehehe .. Temen seperjalanan ya sodara2 sendiri : adik, Maz, Mba Lina, Mas Singgih & krucil2 –> Ling2, Fafi & Alya .. :)

15. Jelajah Bogor, 11 Oktober 2009 : Dalam perjalanan ini, objek yang saya kunjungi adalah Kampung Adat Sindang Barang, Pura Parahyangan Agung Jagat Kartta & Curug Nangka. Temen2 seperjalanan adalah Ani, Mba Ndiet, Ria, Fina, Cungkrink, Sapar, Kokoh & Arip.

16. Ujung Genteng (lagi), 4-7 Desember 2009 : Ini adalah kedua kalinya saya ngetrip ke Ujung Genteng. Cuma beda banget caranya, pas pertama naik mobil kantor, nah yang kedua ini bener2 ngeteng. Seruuu .. Temen2 seperjalanan adalah Ani, Sosro, Danang Hadi, Ali, Aga, Muse, Yudha & Rahmat.

17. Museum Ullen Sentalu, Yogyakarta, 3 Januari 2010 : Akhirnya kesampaian juga ke museum yang letaknya nyempil di Kaliurang, Yogyakarta ini. Ternyata bener euy, museum ini keren sekaliii .. Saya kesini berdua dengan Si Maz .. 😀

18. Bandung Selatan, 23-24 Januari 2010 : Perjalanan ini adalah salah satu dari 4 wish list saya. Objek yang saya kunjungi adalah Kawah Putih, Kebun Teh Walini & Situ Patengan. Temen seperjalanan adalah Ani, Ceha, Sosro, Cungkrink, Aga & Lintom ..

19. Kota Tua Jakarta, 27 Januari 2010 : Perjalanan ini juga salah satu dari 4 wish list saya. Sebenarnya perjalanan ini kurang ada rencana yang matang, tapi alhamdulillah lancar jaya dan melebihi ekspektasi. Objek yang saya kunjungi adalah Museum Taman Prasasti, Museum Bank Mandiri, Museum BI & Kompleks Kota Tua. Teman seperjalanan adalah Estin & Tika.

20. Singapore, 5-7 Maret 2010 : Hehe .. Saya rada2 geli kalo inget perjalanan yang satu ini, nekat ! Saya hanya jalan berdua dengan sahabat saya, Achied, di sebuah kota, ups, negara yang antah berantah bagi kami berdua. Alhamdulillah ngga ada halangan yang berarti, kami khatam puter2 Singapore. Horeee .. 😀

21. Sawarna, 13-14 Maret 2010 : Ini juga merupakan salah satu perjalanan yang masuk dalam wish list saya. Objek yang saya kunjungi adalah Pantai Ciantir, Pulau Manuk, Goa Lalay, Lagon Pari, Pantai Tanjung Layar & Bukit Habibie .. Temen seperjalanan saya adalah Mba Eva, Mba Andika, Mba Ida, Roro, Keket, Ika, Sosro, Sapar, Aga, Muse & Mas Khanif .. :)

22. Candi Ratu Boko, 17 April 2010 : Perjalanan ini sengaja saya lakukan dengan berkereta sendirian jauh2 dari Jakarta ke Yogya. Di Yogya, saya dijamu habis2an oleh Rissa. Bersama dia jugalah, saya mengunjungi Candi Ratu Boko .. :)

23. Pulau Tidung, 1-2 Mei 2010 : Perjalanan ini saya lakukan dengan agak2 nekat, mengingat beberapa hari setelahnya saya masih harus menempuh sidang skripsi. Hehehe .. Nekat bwangettt ! Teman seperjalanan ada 17 orang .. Banyak kaaannn ?! ^^

24. Karimunjawa, 26-29 Juni 2010 : Perjalanan ini sudah lama saya inginkan, akhirnya keturutan di bulan Juni kemarin. Awalnya direncanakan berbanyak, ternyata kenyataannya saya cuma jalan bersama Estin saja. Hohoho .. Tapi disana, saya ketemu temen2 baru : Debby, Kelly, Neti, Melita, Mas Ipul, Mas Dani, dll .. Senangnyaaa .. ^^

25. Bromo, 7-8 Juli 2010 : Perjalanan ini adalah wish list 2010 saya yang terakhir, semuanya terkabul euyyy ! Alhamdulillah .. Objek utama yang saya kunjungi ya Bromo. Sebenernya ada rencana ke Pulau Sempu, tapi berhubung saya masih mabuk gara2 ke Karimunjawa, saya batal ikut. Temen seperjalanan adalah Tac, Sapar & Samhoed ..

26. Banda Aceh & Pulau Weh, 6-9 Agustus 2010 : Inilah perjalanan terbaru saya, baru awal bulan kemarin. Perjalanan ini adalah perjalanan yang membuat saya jatuh cinta setengah mati pada objek tujuan : Banda Aceh. Pengiiinnn banget balik kesana lagi. Huhuhuhu .. Temen seperjalanan adalah Mba Ratna, Kokoh & Ombolot. Selain mereka bertiga, saya juga dijamu habis2an sama Sarah & Agus. Makasiii ..

Wewww .. Ternyata ada 26 trip yaaa .. Baru nyadar saya ! Hehehe .. Dan sepertinya setelah kembali kerja, saya ngga akan bisa sesering ini jalan2, memenuhi hobi traveling saya. Tapi jangan khawatir, begitu ada kesempatan, akan saya manfaatkan sebaik mungkin kok .. Dan tentunya akan saya share, seperti biasaaa .. ^^

Terima kasih untuk semua yang pernah menjadi temen seperjalanan saya .. Hayuuukkk, kapan kita kemana lagi ? ^^

10 thoughts on “Inventaris Perjalanan, Periode Nov ’07 – Agt ’10

  • August 24, 2010 at 10:00
    Permalink

    bisa kok zah
    kan ada cuti 12 hari
    APAAA
    12 hari

    *mendadak lemas*

    Reply
  • August 24, 2010 at 11:07
    Permalink

    @ sapar : Cutinya PNS Indonesia kan masih rancu, Par .. Namanya hak, tapi suka dilarang2 .. Susah deeehhh .. -_-”

    *ikutan lemes*

    *lemes beneran, wong ngantuk*

    Reply
  • August 24, 2010 at 13:02
    Permalink

    aq sih selama ini jrg ditolak soalnya ngambil cutinya berbeda dg orang2 kebanyakan, bukan awal tahun, musim maret,lebaran, ato akhir tahun

    😉

    tp ya kudu ikhlas di masa2 itu nggak cuti
    *blm pernah cuti lebaran
    *hihihihi

    Reply
  • August 24, 2010 at 19:17
    Permalink

    @ sapar : Hmm, iya juga sih, ambil cutinya harus diakali yaaa .. ^^

    Reply
  • March 3, 2011 at 22:45
    Permalink

    @ hamid : Saya ? Saya orang Indonesia .. Hehehe .. 😉

    Reply
  • March 6, 2011 at 12:20
    Permalink

    @ hamid : Ahayyy, sesama Magelangers tosss dulu dong .. :)

    Reply

Leave a Reply

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox:

%d bloggers like this: