Touchnote | Instantly Send a Photo as Printed Postcard

Thanks to Bee, yang sudah memberitahu saya tentang salah satu aplikasi Android yang mendukung hobi perkartuposan saya ini .. 😉

Namanya Touchnote, tagline-nya “Instantly Send a Photo as Printed Postcard“. Ngga percaya foto pribadi kita bisa nampang di kartu pos dan dikirimkan ke siapapun yang kita mau ?? Saya sudah membuktikan lho. Saya menerima selembar kartu pos berbahan kertas glossy yang cukup tebal, bergambar saya yang setengah terbang, dengan background birunya Danau Toba !! Bee yang mengirimkannya dari Banda Aceh sana .. Yay !!

2012-08-05 21.00.54*kartu pos dari Bee*

Dengan sedikit penjelasan dari Bee, saya segera meluncur ke Play Store dan mengunduh Touchnote. Begitu aplikasi terpasang, saya langsung heboh mengeksplorasinya. Exciting ! Bagaimana tidak, teman kita di luaran sana akan menerima kartu pos dengan limited picture, bisa foto dirinya, foto sebuah momen saat bersama atau foto apalah yang kita kehendaki dikirimkan kepadanya. Senang lho, dapat special postcard. Hehehe .. Kemudian, aplikasi ini totally free ! Mulai dari pengunduhan : GRATIS, pembuatan kartu pos : GRATIS, bahkan pengiriman pun : GRATIS *walaupun terbatas sampai dengan tanggal 31 Agustus 2012*. Menyenangkan, bukan ?!

Ada 4 langkah yang harus dilakukan agar sebuah special postcard siap dikirimkan ..

1) Memilih foto

Ada 4 cara yang bisa digunakan, yaitu capture langsung dari kamera HP, mengambil dari koleksi foto yang sudah ada sebelumnya, menggunakan foto-foto yang ada di Facebook dan memakai foto default Touchnote, yang mengambil tema Olympic 2012.

2) Menambahkan alamat pengiriman

Alamat ini bisa ditambahkan secara manual atau sinkronisasi dengan kontak Facebook dan kontak HP.

3) Menuliskan pesan

Yak, selain bisa menggunakan foto pribadi, Touchnote juga mengijinkan kita untuk menambahkan pesan pribadi di bagian belakang kartu pos. Tambah spesial, bukaaannn ?

4) Preview postcard

Nah, setelah 3 langkah dilakukan, langkah terakhir adalah memeriksa apakah foto, nama dan alamat penerima, juga pesan yang kita inginkan telah tercantum dengan benar. Kalau sudah beres semua, langsung saja klik “Send“.

Sudah ! Semudah itu .. 😉

Orderan kita akan diproses pada hari kerja, setiap pukul 10 AM waktu setempat dan dikirimkan pada hari yang sama. Pengiriman dilakukan dari 3 titik : USA, UK dan Oz, jadi harap maklum kalau sampainya lama. Gratisan ini. Hehehe ..

Yuk mari, kita kejutkan orang-orang tersayang yang nun jauh di mata dengan special postcard. Manfaatkan gratisannya, cuma sampai tanggal 31 Agustus 2012 saja lhooo ..

One thought on “Touchnote | Instantly Send a Photo as Printed Postcard

  • August 16, 2012 at 18:08
    Permalink

    Harusnya ditambahin nih. Gratisannya berakhir 15 Agustus! Hahaha…

    Reply

Leave a Reply

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox:

%d bloggers like this: