Nasi Pecel Yu Saji ..

Banyak yang bilang, Semarang adalah salah satu surga bagi pecinta kuliner. Aneka menu khas tersebar di setiap sisi kota, sebutlah Lunpia Gang Lombok, Soto Semarang Pak No, Sate Ayam Gajahmada, Tahu Gimbal Taman KB dan masih banyak lagi. Namun, ada satu jenis makanan yang tidak kalah yummy seringkali terlewatkan dari perhatian. NASI PECEL !

IMAG0271

Iya, Kota Semarang punya banyak sekali warung Nasi Pecel yang menggoda selera. Salah satu yang sering menemani sarapan saya di akhir pekan adalah Nasi Pecel Yu Saji, yang terletak di Jl. MT Haryono atau tepat berada di depan Kelenteng Grajen ..

Warungnya sederhana, hanya menempati tepian trotoar Jl. MT Haryono, dilengkapi dengan peneduh berupa terpal yang disusun sedemikian rupa. Beberapa bangku plastik mengitari tempat duduk Yu Saji, Sang Penjual, yang selalu sigap melayani pembelinya ..

IMAG0268

Nasi Pecel ala Yu Saji ini disajikan dengan selembar daun yang di-pincuk, nasinya pulen, rajangan sayurannya bersih dan segar, sambal pecelnya pun sangat terasa manis legitnya. Pilihan lauk yang siap menemani nasi pecel inipun macam-macam, seperti tahu tempe bacem, aneka gorengan, kerupuk gendar, babat iso atau sate telur puyuh. Favorit saya sih martabak mini atau kalau di Semarang lazim disebut Bantalan dan rempeyek udang .. Nyam !

IMAG0270

Jangan khawatirkan harga, Teman ..

Seperti kebanyakan tempat makan tradisional di Kota Semarang, Nasi Pecel Yu Saji masih setia memasang bandrol harga yang bersahabat dengan kantong anak kos, sekalipun. Beberapa akhir pekan lalu, saya hanya harus membayar 10K IDR untuk seporsi nasi pecel, bantalan, rempeyek udang dan segelas es teh. Murah, bukan ?

Kalau memang berniat sarapan disini, jangan datang terlalu siang ya. Apalagi di Hari Minggu, karena ketika jam bubaran Gereja, warung ini pasti langsung diserbu pembeli. Dijamin antriii .. 😉

Selamat mencoba dan menikmati kuliner Semarang yaaa ..

***

10 thoughts on “Nasi Pecel Yu Saji ..

  • September 22, 2013 at 16:32
    Permalink

    kalo di sumatra bisa 2x lipat harganya hahaha.. pernah coba pecel veronica di ambarawa mbak? enak tapi harganya sedikit lebih mahal haha

    Reply
  • September 22, 2013 at 18:10
    Permalink

    @ isna : Belom pernah eksplor Ambarawa, biasanya cuma numpang lewat aja sih, jadi ngga paham kulineran disana .. :(

    Reply
  • March 26, 2014 at 10:48
    Permalink

    aih.. saya lima tahun kuliah di semarang, tp gak sempet wiskul krn blm pny penghasilan hehe..
    tks ulasannya,mbak. salam kenal

    Reply
  • March 28, 2014 at 06:31
    Permalink

    @ tival godoras : Datang lagi lah sekarang. Hehehe .. Salam kenal juga, Kak .. 😉

    Reply
  • April 1, 2014 at 14:14
    Permalink

    @ noerazkha : siap,mbak..ternyata semarang banyak kuliner asik selain di tembalang :p

    Reply
  • April 4, 2014 at 20:39
    Permalink

    @ tival godoras : Aku malah belom eksplor Tembalang. Hahahaha .. 😉

    Reply

Leave a Reply

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox:

%d bloggers like this: