Warung Leko, Spesialis Iga Sapi Penyet

Astogooo .. Sudah lama sekali saya ngga coret-coret disini, apalagi mengisi kategori “Nyummylicious“. Deuhhh, maafkan saya, Para Pembaca .. *tsaaahhh, belagak sok ada yang baca blog ini aja, Zou !*

Cerita ahhh, tentang kuliner Semarangan ..

Tidak terlalu khas sih, tapi patut dipertimbangkan sebagai pilihan tempat makan, kalau lagi bosan masak sendiri atau kalau memang sehari-hari ngga pernah masak *seperti saya !*. Nama restonya Warung Leko, dengan tagline Spesialis Iga Sapi Penyet, lokasinya di Jalan Gajah Mada No. 67, Semarang. Ancer-ancernya, kalau dari arah Simpang Lima, sebelah kiri jalan, setelah Resto Super Penyet. Depan-depanan sama Resto Shabu Auce .. :)

Sesuai dengan tagline, Warung Leko tampil dominan dengan berbagai macam olahan iga sapi. Mulai dari iga yang dipenyet sambal *jangan khawatir, pedasnya sambal bisa kita rikues kok ..*, sampai iga bakar. Selain iga sapi, Warung Leko juga menyediakan menu-menu lain seperti ayam, bebek, kikil dan sebagainya. Kemudian, jangan khawatir tidak bisa menyantap makanan seimbang gizi, karena menu sayur di Warung Leko lumayan komplit.

Warung Leko 1

Waktu berkunjung kesana, saya dan 2 sahabat saya, memesan Iga Penyet, Iga Bakar plus Sup dan Hot Plate Iga. Menu pilihan saya yang Iga Bakar plus Sup, enak sih, tapi masih kalah jauh dengan menu pilihan teman saya, Hot Plate Iga. Deuhhh, itu iga berasa bangeeettt bumbunya .. Mana plate-nya masih hot, ngepul-ngepul gitu asapnya .. Nyummyyy !

Dari segi harga gimana ?

Saya rasa, Warung Leko menyasar pasar menengah sih. Harga bisa dibilang masih terjangkau, bahkan oleh kocek mahasiswa yang masih mengandalkan uang saku dari orang tua. Hehehe .. ;)

Untuk keseluruhan menu yang kami pesan kemarin : Iga Penyet, Iga Bakar plus sup, Hotplate Iga, 2 nasi putih, Es Sirup, Orange Squash dan air mineral, kami merogoh uang sebesar 106K IDR. Cukup worth it untuk rasa menu-menu yang disajikan Warung Leko.

Warung Leko 2

Tentang tempat, Warung Leko menyediakan 2 pilihan ruang, smoking dan non-smoking. Tidak terpisah sekat ruang sih, hanya dibedakan kanan kirinya saja, alhamdulillah, ketika saya berkunjung kemarin, tidak ada asap rokok yang berkeliaran di ruangan. Amaaannn .. Kemudian, ada 2 pilihan jenis tempat duduk juga, kursi biasa dan sofa. Kami memilih sofa dan ternyata ngga seempuk yang dibayangkan, jadi kalau ngga kebagian sofa, ngga usah terlalu nyesel. Biasa aja kok sofanya .. ;)

Sekedar pesan saya, jangan berkunjung saat jam makan siang, Masya Allah, deh penuhnya, susah juga cari parkirnya, karena halaman depan Warung Leko tidak terlalu luas. Untuk pelayanan, bisa dinilai 8 dari 10 lah. Mbak-mbak dan mas-masnya senyum terus *semoga sih bukan karena barusan buka ya ..*, penyajian makanan juga ngga terlalu lama. Mantap deh ..

Jadi, monggo .. Silahkan mampir ke Warung Leko, yang ngga cuma ada di Semarang, tapi kabarnya sudah ada 37 cabang lain di beberapa kota besar di Indonesia. Selamat makan igaaa yaaa .. ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>